Well, this is the first time I’m writing for a blog of my own (it’s not that I used to write for others ^^), so I really wish this will be a good way of expressing my feelings and thoughts to the world..*blah blah..
Anyways, somehow, I am so into public transportation! Yeah I usually get people laughing at me because of that here (read: those Indonesians who always use their private car, even jz to next door). Kebanyakan orang beranggapan bahwa naik angkot itu lame (baca: norak) banget. Well, I can’t say that I totally disagree with that, haha.. because sometimes I feel ashamed that I can’t get myself to some place independently driving my own car..udah gitu panas bgt, abangnya pake ngetem lamaa bgt, trus kembaliannya suka ga sesuai standar haha.. makannya gw lebih sering naik bentuk transportasi lain, walaupun mau ga mau yg ada sekarang ya angkot itulah that’s worth the money we give..
Here is the thing, I am so proud that I’m used to going to campus by train! FYI gw biasa naik dari stasiun Sudimara di Bintaro sampe stasiun Palmerah deketnya Gramedia.. nah, ini ada 2 jalur, so frekuensinya lumayan lah kalo mau bulak-balik (walaupun masi jauh tertinggal dari stasiun2 kereta di Mumbai yang dalam 1 jam terdapat kurang lebih 40 kereta transit untuk naik turun penumpang! Man, kapan ya indo bisa kyk gt??). So what I’m about to tell you is basically based on my experience on this track (Rangkas Bitung – Serpong – *lupa nama stasiunnya, tp msk daerah BSD – Sudimara – Pondok Ranji – Kebayoran Lama – Palmerah – Tanah Abang – Sudirman/dukuh atas – Manggarai)..
Kereta Ekspress Sudirman/Manggarai/Depok
o Berangkat Stasiun Serpong ; Ga turun di Kebayoran Lama
o Ticket price : Rp. 8000
o AC nya dingin haha, and lebih sepi coz agak mahal memang, tp bwt gw lebih enak dan efisien waktu, and dari stasiun gw msi bias dapet tempat duduk hoho
o Ni ada 3 staiun tujuan, so harus dipastikan terlebih dahulu jurusannya sesuai dengan jadwal kereta (later ya gw update di blog..)
Kereta AC Ekonomi Ciujung
o Berhenti di semua stasiun dari Serpong mpe Tanah Abang
o Ticket price : Rp. 4500 (mulai jam 9 malam jd Rp. 5500)
o Lebih rame and frekuensinya lebih sering dari pada kereta ekspress
o Enak buat revisi bahan kuliah sebelum nympe kampus bwt ujian hehe, coz ada lampu yang lumayan terang
o FACT : saat kereta tiba di stasiun sudimara, terutama pada jam2 sibuk masuk kantor, ibu-ibu dan bapak-bapak akan berebutan untuk masuk kereta cepet2an supaya pada dapet tempat duduk! This I think is quite childlish, mesti berebutan kyk mw ambil the only water left in the world, man! Udah gitu ya, this is what I regret most, kadang the gents ga kasih tempat duduk bwt ibu2 yg keadaanya aga repot (read: banyak barang bawaan..).. karena keadaan inilah, dari pada gw berebutan kayak gt, gw berdiri di tempat yg kira2 nanti pintunya buka pas depan gw, so I won’t have to run like crazy.. jd intinya = sok cool! Haha.. I gotta tell u tho, it’s fun sumtimes doing that (tp ga boleh sering2 la..)
KRL Ekonomi
o Berhenti di semua stasiun dari Serpong mpe Tanah Abang
o Ticket price : Rp. 1500 !!!
o Lebih rame and frekuensinya lebih sering dari pada kereta AC Ciujung
o Ini menurut gw kereta yang paling seru klo lg ga. Harus diakui bahwa kita akan berpanas2an disini, tapi dijamin ga bakal bosen deh! Karena ini kereta + pasar kaget! Jadi ada yang jualan buah, jepitan rambut, casing hape, lem kuat, tisu, koran pagi and gossip, makanan ringan, minuman, novel2 bajakan, buku2 practical bwt anak/kesehatan, tempat lilin, kerudung, paying, dan lain sebagainya..
o Oh, terus tidak lupa ada banyak band2 musisi jalanan, yang komplit dengan bass betot, biola, gitar, drum2an, accordion, dan keyboard!! Ga ada gunanya dengerin ipod disini coz 1. kereta ga ada pintu – berisik bgt, 2. terlalu mencolok dilihat orang, 3. better listen to these musicians.. lagu2 yang dibwaain biasa lah yg memang kadang agak alay, tapi bagus kok.. lagu2 lawas jg sering dimainkan..
Patas Jakarta
o Gw belum pernah naik yang ini, tapi kalau nggak salah ini sampe stasiun kota, and harganya Rp. 4000an, im not so sure.. tp yg jelas ini keretanya penuh bgt and non-AC
Banten Ekspress ( KRL Langsam/ Rangkas Bitung- Tanah Abang)
o Berhenti di semua stasiun dari Rangkas mpe Tanah Abang
o Ticket price : Rp. 2000
o Ini merupakan gabungan antara KRL Ekonomi Serpong dan Patas Jakarta…so you can imagine lah yah aha.. gw pernah naik ini pas mau pulang dari kampus jam 2an and BEEHH gw ga tahan coz mesti berdempet2an ama semua orang, keadaan tidak aman nor terkendali, panas banget + SWEAT!!.. but sumtimes bisa dapet tempat kosong kok, klo pas sepi…

Well, sekian dulu deh tentang kereta, kapan2 saya lanjutkan..
Tertarik untuk nyobain ga?? *nampaknya berdasarkan tulisan ini malah akan menghindarkan anda ya?!?
Eniweiz..Please leave saran dan kritiknya untuk saya memperbaiki blog perdana ini, thx!!

*ini gw pindah dari blogger gw krn berbagai hal